8/21/12

New Release : KETIKA ELANG MENCINTAI DARA

Finally, I actually have my own novel! Ketika Elang Mencintai Dara benar-benar terbit, Omigod! Setelah penantian yang teramat panjang akhirnya Gramedia sudi menerbitkan novel saya *terharu*

Sebenarnya novel ini sudah dibikin sejak saya masih kelas 3 SMP, waktu itu saya sering menulis di sela-sela jam pelajaran, terutama kalo lagi nggak ada guru :p. Buku tulis sering abis deh gara-gara saya tulisin cerita-cerita yang berseliweran di kepala saya. Cerita itu terus berkembang sampai akhirnya saya memutuskan untuk mengirimkan naskahnya ke Gramedia, waktu itu saya sudah kuliah. Kebayang nggak tuh, awal mulanya kelas 3 SMP, ngirimnya baru pas kuliah?

Dan akhirnya terbit setelah saya sudah bekerja sodara-sodara!!

Cover Ketika Elang Mencintai Dara ^^



Jadi rasanya rada aneh gitu, baca novel sendiri yang temanya remaja, sementara diri sendiri sudah tidak remaja lagi (tapi belum tua-tua amat lo ya).

Well, rasanya senang bisa punya novel sendiri, setidaknya salah satu cita-cita saya sudah terwujud. Next, saya ingin tetap menulis. Walau banyak yang bilang hobi menulis bener-bener nggak nyambung sama profesi saya sebagai junior architect, no probs :). Bagi saya menulis dan mendesain sama saja, sama-sama butuh imajinasi, hanya saja cara penyampaiannya berbeda. Kalau arsitek, imajinasi diilustrasikan dalam bentuk gambar, sedangkan penulis tentu saja penyampaiannya lewat tulisan. Intinya keduanya sama-sama membutuhkan imajinasi dan daya khayal.

Saya bukan orang yang nyasar ke dunia arsitektur loh :) I love both of them, arsitektur dan menulis. Sederhananya gini, menulis adalah hobi, arsitek adalah profesi. Kenapa saya nggak ambil jurusan Sastra? Karena saya takut bosan, saya ingin merasa selalu rindu untuk menulis. Ketika saya disibukkan dengan gambar-gambar, saya akan rindu menulis. Saya suka variasi dalam hidup. Saya menyukai banyak hal, supaya nggak bosan :) karena saya orang yang mudah bosan akan sesuatu.

Buat yang sudah beli dan baca, makasih banget :) . Thx a lot atas respon positifnya dan makasih juga buat yang ngasih kritik-kritik membangun.

Thank you so much.

No comments:

Post a Comment